endose bablas kentute

kini gue bakal ngebahas tentang kentut...tut..tutsebelumnya gue bakal kasih tau tentang asal muasal tuh kentut kenapa bisa dateng dengan membawa sejuta harum semerbak.
jadi gini nih awalnya kentut itu "Dari gas dalam usus". Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia & gas dari bakteri dalam perut. kentut memiliki komposisi yang begitu variasi. semakin variasi semakin unik juga harumnya,,,,,,,komposisinya sih tergantung udara yang lo hirup, makanan yang lo abisin, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut. intinya semakin banyak udara yang lo hirup ya semakin banyak pula nitrogen dalam kentut (oksigen dari udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai di usus).Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen dalam kentut lebih banyak karena tubuhnya tidak sempat mengabsorbsi oksigen. (Makanya jangan suka nahan kentut). tuh kan jadi inget sunah rosul.......terus kenapa kentut bisa bau??????didalam kentut terkandung hidrogen sulfida & merkaptan yang mengandung sulfur atau belerang. semakin banyak lo komsumsi makanan yang mengandung senyawa ini semakin semerbak lah kentut lo.cukup penjelasannya.kini kita ke topik utama kita tentang kentut dalam hidup gwcek it dot ala ala.....dahulu kala ketika ketiak gue penuh dengan bau angus. ada seseorang manusia tentunya, dengan wajah penuh pesona hasrat jiwa dan raga bertanya ke gue. gue sempet dag dig dug der takut ngeri tentang pertanyaan yang akan dilontarkan oleh si seseorang manusia ini. gue udah ngebayangin dia bakal nanya kaya diacara tv tv ntuh, yang belakangan ternyata masuk acara"ga kena deh". dibalik kengerian atas pertanyaan yang begitu misterius tersebut gue sudah menghafal sejumlah ilmu pengetahuan yang gue cukup cerdas dibidang dan materi tersebut--> pengurangan dan penjumlahan. gue juga sudah persiapkan jurus muka seribu malu andai kata gue gak mampu menjawab 1 pun dari 5 pertanyaan yang diajukan. asal lo semua tau keringet gue udah ngucur segede pala gajah, tiap tetes keringet gue bakal ada yang nadangin buat dijadikan aji ajian yang si aji juga gak ikut ikutan. jantung gue mulai berdekup kencang seakan mau lepas baru seakan tapi gak lepas, ketika seseorang manusia itu mulai mangapkan mulutnya lalu dia menguap pemirsa. lagi lagi jantung gue cenat cenut ketika kata yang akan diucapkan dilontarkan ke wajah gue. dan dia .... nguap lagi pemirsa.........pada akhirnya gue pasrah akan nasib dan takdir yang bakal gue adepin di depan mata, kaki, tangan akan jadi saksi kisah ini. lalu seseorang manusia ini mulai menyorot tajam matanya yang berwarna kelabu, dengan bibir yang gemetar dia bertanya........"mbake toilet dimana yak?" tut prepettttttttttttt.... suara yang keluar dari 2 mulut yang berbeda ini membuat mata, tangan, kaki gue langsung menghalau seseorang manusia ini. lalu cerita sampai disini.


Komentar

Postingan Populer